Kompilasi Pena

Pengumuman Hasil Tes CPNS Honorer K2 Minggu Ke 2 Februari

Hasil Pengumuman Kelulusan Tes TKD CPNS Honorer K2 tahun 2013 resmi akan diumumkan pekan kedua bulan pebruari tahun 2014 ini. Setelah sebelumnya panselnas dan kemenpan RB telah memberikan informasi penundaan pengumuman hasil tes kemampuan dasar yang pada rencana semula akan diumumkan pada tanggal 5 Feberuari tahun 2014 ini.

Penyebab penundaan pengumuman hasil tes cpns honorer Kategori II adalah karena permasalahan terkait dengan persoalan teknis dalam perekrutan Honorer K2 demikian diungkapkan oleh Azwar Abubakar selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) seperti yang dilansir dari laman website www.setkab.go.id tertanggal 7 Pebruari 2014 kemarin.

Pengumuman Hasil Tes CPNS Honorer K2 Minggu Pekan Ke 2 Februari

Kepastian pengumuman kelulusan tes CPNS Honorer K2 yang akan diumumkan di www.menpan.go.id oleh Panselnas seperti halnya yang terdapat pada pengumuman kemunduran informasi hasil final cpns honorer melalui Surat Pemberitahuan Kemenpan-RB,Nomor : B/758/S.PAN-RB/2/2014 pada tanggal 05 Pebruari 2014 yang seharusnya diumumkan pada tanggal dan hari tersebut.

Berikut informasi yang dilansir dari laman sekretariat negara bahwasannya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar memastikan bahwa hasil kelulusan tes kemampuan dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur tenaga honorer kategori II (K2) akan diumumkan pekan depan.

"Saya jamin selesai dalam sepekan mendatang. Kita harus yakinkan bahwa tidak ada lagi masalah teknis di lapangan," kata Azwar di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat (7/1).

Ia menyebutkan, terdapat sejumlah kendala teknis dalam mempersiapkan perekrutan CPNS honorer K2. Pasalnya, banyak guru di daerah perbatasan dan daerah terpencil yang tidak sesuai kriteria yang ditetapkan pemerintah.

"Ada suatu daerah, yang tidak dapat disebutkan namanya, pelajar SMA menjalankan fungsi sebagai pengajar. Itu kan tidak sesuai kriteria. Jadi kita harus atur agar jangan ada masalah," ungkap Azwar.

Seperti diberitakan, pada Kamis (6/2), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) secara resmi mengeluarkan pernyataan tertulis mengenai penundaan pengumuman kelulusan tes kemampuan dasar (TKD) CPNS honorer K2 karena kendala teknis.

Informasi terbaru terupdate mengenai nama-nama tenaga honorer K2 yang lulus tes cpns tahun 2013 bisa dibaca di artikel berikut ini : Pengumuman Hasil TKD LJK CPNS Honorer Kategori II Senin 10 Pebruari 2014 website cpns.kemenpan.go.id.

0 komentar:

Post a Comment