Kompilasi Pena

CPNS Kemenkes 2013

Pendaftaran CPNS Depkes 2013 termasuk dari sekian banyak lowongan cpns tahun 2013 yang akan dibuka oleh Pemerintah RI melalui Kementrian Kesehatan yang membawahinya. Berbagai macam formasi CPNS Kemenkes 2013 ini juga akan banyak direbutkan oleh para peserta ujian Tes CPNS 2013 menggunakan sistem CAT pula yang rencananya akan diselenggarakan setelah hari raya idul fitri 1434 H ini atau sekitar bulan September 2013 ini.

Untu informasi terbaru mengenai jumlah dan ALOKASI FORMASI CPNS kementrian Kesehatan 2013 berikut daftar alamat PO BOX yang harus diketahui untuk pengiriman berkas lamaran pendaftaran registrasi online kawan-kawan semuanya bisa membacanya di link berikut ini : FORMASI CPNS Kementrian Kesehatan 2013. Dan juga untuk melihat bagaimana cara mengisi petunjuk pendaftaran online CPNS Kementrian Kesehatan bisa membacanya di Petunjuk Pengisian Form Registrasi Online Kemenkes 2013.

Sebagaimana disesuaikan dengan Inpres No. 1/2013, dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) dan juga bersama-sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar mengembangkan sistem Seleksi CPNS dengan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk 18 instansi pemerintah formasi Tahun Anggaran 2013, sedangkan untuk instansi lainnya baru akan diberlakukan penuh pada tahun anggaran 2014. Karena ini adalah merupakan kebijaksanaan baru dalam pelaksaan tes CPNS 2013 dengan CAT yang mulai diadakan pada tahun ini.

Demikian pula dengan tes cpns Kemenkes Depkes 2013 ini juga akan menggunakan sistem CAT Computer Assisted Test seperti halnya juga kementrian-kementrian lainnya yang bersiap untuk menggunakan sistem terbaru dengan menggunakan komputer pada ujian tes cpns nantinya. Dan juga melakukan Pendaftaran CPNS 2013 secara Online.

CPNS Kemenkes 2013

Gambaran akan proses perekrutan dan penerimaan cpns depkes tahun 2013 akan tidak jauh beda seperti halnya tahun-tahun berikutnya, Mengenai bagaimana persyaratan CPNS Kemenkes RI 2013 kita akan menunggu pengumuman dari kementrian kesehatan tanggal 23 September ini.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia lulusan D.I/D.III/D.IV/S1/S2 bidang kesehatan dan D.III/SI/SZ non kesehatan untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan Tahun 2013 yang akan ditempatkan di Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis milik Kementerian Kesehatan di seluruh Indonesia.

A. Tahapan Jadwal Pendaftaran CPNS Depkes 2013 adalah sebagai berikut :
  1. Pengumuman Alokasi Formasi dimulai tanggal 19 september 2013.
  2. Pendaftaran registrasi online CPNS Kemenkes 2013 melalui website (www.ropeg-kemenkes.or.id) dan juga melalui (www.depkes.go.id) tanggal 23-27 september 2013.
  3. Pengiriman berkas melalui pos yang ditujukan kepada po Box masing-masing Provinsi Peminatan mulai tanggal 23 September 2013 dan paling lambat diterima di PO Box Provinsi Peminatan pada tanggal 1 Oktober 2013 jam 15.00 WIB (bukan cap pos).
B. Alokasi formasi cpns kementrian kesehatan adalah sebanyak sejumlah 1.753 dan akan ditempatkan di Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis milik Kementerian Kesehatan di seluruh Indonesia dengan jenjang pendidikan D.I/D.III/D.IV/S1/S2 Bidang Kesehatan dan D.III/S1/S2 non kesehatan.

C. Persyaratan dan informasi selengkapnya dapat dilihat pada website (www.ropeg-kemenkes.or.id) dan juga website departemen kesehatan RI di (www.depkes.go.id) yang dimulai pada tanggal 19 September tahun 2013 ini.

D. Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2013 sama sekali tidak dipungut biaya.

Bagi teman-teman yang mempunyai profesi dalam bidang kesehatan tentunya banyak mengharapkan formasi cpns kemenkes tahun 2013 akan banyak sehingga kemungkinan masuknya juga semakin banyak.

Untuk website mengenai info cpns depkes tahun 2013 bisa dilihat http://www.ropeg-kemenkes.or.id dan juga di website Kementerian Kesehatan http://www.depkes.go.id

~ SUMBER ~

0 komentar:

Post a Comment